Tentang S1 Kimia

S1 Kimia

Program Studi S-1 Kimia telah terakreditasi A oleh BAN-PT selama 2 periode berturut-turut dan pada tahun 2015 telah memperoleh Sertifikat AUN. Prodi S-1 Kimia mempunyai lima bidang minat yaitu Kimia Analitik, Kimia Anorganik, Kimia Organik, Biokimia dan Kimia Fisik.

Visi

Menjadi program studi sarjana kimia yang inovatif dan terkemuka sehingga menjadi pelopor pengembangan ilmu kimia di tingkat nasional dan internasional melalui pendidikan, penelitian, dan pelayanan kepada masyarakat secara professional, bermutu dan berbasis moralitas. Visi Prodi S-1 Kimia ini didasarkan pada visi Universitas Airlangga dan visi Fakultas Sains dan Teknologi

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran kimia yang bermutu berbasis pada moralitas, perkembangan sains dan teknologi, kebutuhan pasar kerja nasional maupun internasional, soft skills, dan kewirausahaan.
  2. Melaksanakan penelitian inovatif dengan pendekatan integratif bidang kimia yang berbasis pada perkembangan ilmu dan teknologi.
  3. Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu kimia dan terapannya untuk pemberdayaan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan pengelolaan organisasi dan kelembagaan yang diarahkan menuju good university governance dengan prinsip akuntabilitas, transparansi, dan adanya chek and balance.
  5. Membangun jejaring kerjasama dengan pemangku kepentingan baik industri maupun institusi lain di tingkat nasional dan internasional dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk keberlanjutan program