Departemen Kimia UNAIR Sukses Gelar Webinar Bertajuk “BIOSENSOR: Diagnostic and Prognosis Nowadays”

Berita Webinar – Departemen Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Unversitas Airlangga melalui program studi magister kimia Decota Program Chemo-sensor and Bio-sensor menggelar webinar bertajuk “BIOSENSOR: Diagnostic and Prognosis Nowadays”.

“BIOSENSOR: Diagnostic and Prognosis Nowadays” yang digelar pada Sabtu (23/4) pukul 09.00 WIB GMT+7 ini akan memberikan pemahaman mengenai kegunaan, pemanfaatan dan inovasi biosensor dalam era yang akan datang. 

Webinar yang dipandu oleh moderator perwakilan dari Health program Alsya (Mahasiswa Kimia UNAIR, dan Yanuardi Raharjo, Ph. D ini akan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya seperti Dr. rer. nat GANDEN SUPRIYANTO yang merupakan dosen Departemen Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Unversitas Airlangga dan Dr. KHOR SOOK MEI yang berasal dari Departemen Kimia Fakultas Sains Universitas Malaya.

Dalam webinar sesi pertama Dr. rer. nat GANDEN SUPRIYANTO membawakan materi yang memberi pemahaman mengenai “Nanogold Lateral Flow Immunoassay for disease detection”.

Dalam webinar sesi kedua Dr. KHOR SOOK MEI membawakan materi yang menjelaskan tentang pemanfaatan biosensor lainnya, yaitu “Microfluidic Paper-Based Biosensors for Early Diagnosis and Prognosis of Acute Myocardial Infarction”.